Followers

Tips Mengolah Hidangan dari Daging Kambing

Written with love by Mia Macleod Kamis, 25 Oktober 2012

Happy Idul Adha semuanyaaaa....

Setelah mendapatkan daging kurban, mulailah kita mencari cara bagaimana mengolahnya. Hal ini mengingat bahwa tak jarang salah mengolah, bau prengus dan daging alot menjadi salah satu masalah di hidangan yang terbuat dari daging kambing ini.

Tips untuk menghilangkan bau prengus cukup mudah. Jangan pernah mencuci daging kambing dengan air, namun lumuri saja dengan air jeruk nipis atau jeruk limau,biarkan sebentar, maka daging kambing siap dimasak dengan berbagai rempah.

Karena teksturnya, daging kambing juga membutuhkan waktu pengolahan yang cukup lama agar dagingnya menjadi lembut. Misalnya dengan memasak bumbu gulai, bumbu tengkleng dsb. Namun dalam hal mau dimasak secara cepat, bisa juga dengan cara tradisional yaitu bungkus daging dengan parutan nanas atau daun pepaya, atau bisa juga dengan bubuk papain yang dijual di supermarket.

Jangan lupa ya... daging kambing membuat tekanan darah tinggi dan kandungan kolesterolnya juga tinggi. Selalu sediakan timun sebagai lalapan dan juga jus belimbing sebagai minuman untuk menetralisir efek samping dari hidangan yang terbuat dari kambing tersebut.

Selamat menikmati, bon apetite!

0 komentar

Posting Komentar