Followers

Kenapa TAROT bisa EFEKTIF???

Written with love by Mia Macleod Rabu, 24 Oktober 2012

Yuk mengenal TAROT terlebih dahulu :) TAROT adalah sekelompok kartu berjumlah 78 lembar yang dapat digunakan untuk kepentingan spiritual atau sebagai media alternatif untuk melihat dinamika kepribadian, melihat rangkaian kehidupan dengan simbol, memahami pikiran bawah sadar, dan mengubah perspektif kehidupan. Tak jarang karena fungsinya seperti tersebut maka dibilang sebagai meramal nasib ;)

Pada saat kita mengocok kartu TAROT, kita sedang mengirimkan getaran dan membuka pikiran alam bawah sadar kita, makanya biasanya pembaca kartu menginstruksikan kepada pembuka kartu untuk konsentrasi terhadap hal yang ingin ditanyakan. Hal ini karena cara kerja TAROT bukan menggunakan prinsip random atau acak, melainkan menggunakan asas sinkronitas(synchonity).

Sinkronitas adalah segala sesuatu sangat berhubungan satu dengan yang lain dengan adanya koneksi di dalam ketidaksadaran kolektif. Oleh sebab itu, ketika kita berperan sebagai pembaca TAROT dan mengeksplorasi pikiran bawah sadar Klien, apa yang muncul di kartu dalam bentuk gambar bukanlah sebuah kebetulan, melainkan sebuah konsep ketidaksadaran kolektif dari cerita, kisah terdahulu.

Maka, tidak heran pembaca TAROT sering menerima pertanyaan dari klien, “Kok, tahu apa yang sedang saya rasakan?” Ya, sesungguhnya sinkronitas itu ada dan kartu tarot secara akurat memotret sub conscious Klien.

Dengan media kartu tarot, pembaca TAROT dapat menggali pikiran bawah sadar manusia yang memang  mengungkap aspek-aspek kepribadian tersebut. Apa yang tersimpan dalam pikiran bawah sadar manusia ibarat cetak biru atau perangkat lunak yang menjalankan segala aktivitas kehidupan manusia.

Dari cetak biru itulah dihasilkan output tertentu karena hukum sebab-akibat yang berlaku.Namun, kompleksitas program yang berjalan pada manusia juga akan berakibat kepada seseorang dengan hasil tertentu secara unik. Sama halnya, ketika para ahli meteorologi melakukan prakiraan cuaca berdasarkan apa yang terjadi sekarang dan sebelumnya.

Begitu juga media kartu TAROT, dapat mengungkap sisi-sisi kehidupan manusia baik pada keadaan sebelumnya maupun keadaan yang sedang dialami klien. Namun, mengapa TAROT sering identik dengan meramal masa depan manusia?

Hal tersebut bukanlah meramal, melainkan gambaran masa depan yang ditunjukkan oleh kartu TAROT yang merupakan hasil hubungan sebab-akibat dari keadaan yang telah terjadinya sebelumnya dana keadaan yang sedang dialami sekarang.

Oleh karena itu, kartu TAROT perlu memberitahu kepada kita tentang akibat yang bisa terjadi ketika sebab-sebab memang telah terungkap. Dengan begitu, kita dapat menganalisis dan mengantisipasi langkah apa yang sebaiknya dilakukan untuk kebaikan masa depan. Karena memang masa depan yang diungkap dalam kartu bukanlah ramalan yang pasti terjadi.

Contoh sebagai berikut: seorang klien bertanya, bagaimana dengan bisnis yang sedang dijalani, apakah akan sukses? kemudian saat di buka kartu TAROT yang dibuka adalah SEVEN OF PENTACLES (Arti dari kartu ini adalah : Ketekunan / Perseverance)  seperti gambar dibawah ini. Pembaca kartu TAROT akan menjawab, dengan ketekunan maka bisnis akan lancar dan sukses. Apakah ini kemudian mengada-ada?
Sehingga, dengan kesadaran dan antisipasi yang dilakukan, kita dapat meraih masa depan yang lebih baik.

Lalu, mengapa terbukanya kartu tarot dapat terjadi kebetulan sama seperti yang dialami oleh kita/klien? Sebenarnya, hal tersebut merupakan hal yang alamiah dilakukan oleh pikiran bawah sadar. Sama halnya pikiran bawah sadar yang menggerakkan perilaku seseorang menjadi grogi dan kurang percaya diri di hadapan banyak orang.

Sama halnya pikiran bawah sadar yang menuangkan dalam tulisan dan gambar sehingga muncul ilmu grafologi, sama halnya dengan seseorang yang bercerita dari stimulus (melanjutkan kalimat atau gambar)sehingga memunculkan alat tes psikologi SCCT, Roschach, TAT/CAT, dan lain sebagainya. Semua itu hal-hal yang dilahirkan dari apa yang dipikirkan, dirasakan,diucapkan, dan dilakukan seseorang merupakan proyeksi dari keadaan dan kepribadian orang tersebut.

Kembali lagi dalam contoh tersebut di atas, misalnya Klien membuka kartu ternyata FIVE OF SWORDS,maka sebagai pembaca kartu TAROT kita akan memberitahu Klien kita untuk berhati-hati karena ada peluang bahwa Klien akan mendapati Tipu Muslihat di bisnis yang dia kerjakan.

Hal ini dimungkinkan karena sebetulnya alam bawah sadar Klien sudah menyadari bahwa partner bisnisnya melakukan kecurangan, namun Klien men-suppress pengetahuan tersebut karena 'menutup mata'.

Inilah sebuah fakta yang dapat menghubungkan antara seni tarot sebagai media konseling dengan pendekatan-pendekatan psikologi terapan yang sangat memungkinkan untuk dijadikan alat ampuh bagi masyarakat yang saat ini berlomba-lomba untuk mencari jati diri melalui eksplorasi bawah sadar.

Tertarik untuk mengetahui lebih lanjut??? Datang ya ke kegiatan terbaru di Ketu House of Awareness (Perumahan Taman Gandaria Blok B-4, Jakarta Selatan -  belakang Gandaria City) pada hari Sabtu, 27 Oktober 2012 jam 09.00 hingga selesai... berikut kegiatannya:

1. Tarot Reading by Mrs. Christine (30 minutes per client)
2. Palm Reading & Energy Programming by Mr. Anthony Gah (30 minutes per client)
3. Aura & Pas Life Reading by Ms.Yuki Anindya Putri (15 minutes per client)


Apabila tertarik mempelajari kartu TAROT lebih lanjut, bisa langsung sekalian konsultasi dengan Mrs. Christine ya... soalnya lagi ada promo dahsyad, untuk mempelajari cara membaca kartu TAROT di diskon 50% lhoooo... langsung ditanyakan program diskonnya ke Mrs. Christine yaaaa....

1 Responses to Kenapa TAROT bisa EFEKTIF???

  1. Unknown Says:
  2. Thanks for infonya, https://bit.ly/2yq10FV

     

Posting Komentar