Followers

I LOVE TOMATOES

Written with love by Mia Macleod Selasa, 29 Januari 2013

Banyak alasan untuk kita menyukai tomat, selain rasanya yang menyegarkan, asam-manis, juga karena khasiatnya yang luar biasa bagus untuk kesehatan. Beberapa manfaat dari mengkonsumsi tomat adalah sebagai berikut:

  1. Mengkonsumsi tomat berarti sama dengan mengkonsumsi vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat.
  2. Tomat mengandung phytonutrient (nutrisi yang didapatkan dari tumbuhan termasuk buah) yang disebut likopen, dimana likopen ini telah terbukti dalam beberapa penelitian melawan penuaan dan memiliki sifat-sifat antikanker. Likopen efektif untuk melawan kanker prostat dan usus besar. Selain itu juga membantu melawan kerusakan gen yang berpotensi menimbulkan penyakit, melawan sakit pada jantung dan mengurangi resiko osteoporosis.Tomat segar dan ekstrak tomat terbukti dalam penelitian dapat menurunkan total kolesterol, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida. Tomat juga terbukti dapat mencegah penggumpalan darah (dikenal sebagai agregasi trombosit), yang merupakan faktor risiko untuk aterosklerosis. Likopen ini juga bagus banget sebagai terapi pada mata minus, karena membantu penyakit degeneratif.
  3. Tomat juga membantu metabolisme tubuh kita dengan merangsang terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30 persen. 
Jadi, selalu konsumsi tomat ya..masukkan tomat pada sup, tumis, maupun dimakan langsung sebagai buah :) Rasakan manfaatnya sekarang juga!!!

0 komentar

Posting Komentar